Dekan FEB Resmikan Laboratarium Akuntansi

Telkom University Creating The Future

 

Bandung, Telkom University Creating The Future – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. Ir. Husni Amani, MM., MSC. meresmikan laboratarium akuntansi pada tanggal 14 Maret 2014 di Lantai 1 Gedung A Fakultas Ekonomi dan Bisnis, laboratarium tersebut digunakan untuk praktek perpajakan, praktek audit, praktek akuntansi perusahaan dagang dan manufacture. Dalam sambutan singkatnya beliau katakan bahwa dengan diresmikannya laboratarium akuntansi ini, maka diharapkan pemanfaatannya dapat dioptimalkan, karena fasilitas laboratarium akuntansi yang lebih nyaman dan tertata, sehingga dapat meningkatkan semangat dalam praktek akuntansi, audit dan pajak dan akhirnya dapat meningkatkan kualitas mahasiswa prodi akuntansi.

Dalam laporannya Kepala Departemen Akuntansi dan Bisnis, Ir. Syarifuddin, MM. menjelaskan bahwa sesuai dengan arahan advisory Board dalam Rapim YPT tahun 2014, bahwa mahasiswa harus banyak di laboratarium, tidak hanya kuliah, ujian dan menyusun tugas akhir saja. Agar lulusan Telkom University bisa bersaing dalam bursa tenaga kerja dengan dibukanya Asean Economic Community, maka perlu diperbanyak fasilitas laboratarium yang refresentatif sesuai dengan kebutuhan saat ini dan yang akan datang, disamping diperbanyak program sertifikasi, dimana untuk prodi akuntansi mahasiswanya sudah diwajibkan untuk mengikuti sertifikasi   irformation technologi, berupa sertifikasi IT Risk Management, sertifikasi IT Audit, dan sertifikasi business process management. Selain itu mahasiswa prodi akuntansi juga diwajibkan mengikuti Sertifikasi Qualified Internal Auditor (DS-QIA)  dalam bidang keahlian Qualified Internal Auditor (QIA) adalah sertifikasi profesi dalam bidang audit internal.

Fasilitas yang akan memberikan diferensiasi
Menurut Kepala Departemen akuntansi dan bisnis, saat ini sedang dipersiapkan juga rencana pengembangan laboratarum prodi adbis berupa entrepreneur spirit lab dan laboratarium untuk prodi ilmu komunikasi, yaitu digital listening lab, insight lab dan laboratarium bersama yang dinamakan Innovation Idea Center,  fasilitas laboratarium tersebut diharapkan akan memberikan diferensiasi, sehingga lulusan Telkom University bisa berprestasi dan bersaing dengan lulusan perguruan tinggi yang lain.

Telkom University Creating The Future :
http://www.telkomuniversity.ac.id/article/dekan-feb-resmikan-laboratarium-akuntansi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar