Mahasiswa Telkom University Sabet Tiga Gelar Juara Acara “Lego Ergo Scio” Kompas

Telkom University Creating The Future

BANDUNG BARAT, Telkom University Creating The Future – Mahasiswa Telkom University berhasil menyabet tiga gelar pada lomba yang diselenggarakan oleh harian Kompas. Lomba ini mewarnai acara seminar Kompas bertajuk “Lego Ergo Scio” yang digelar di Kota Baru Parahyangan, Minggu (23/03). Ini merupakan acara puncak setelah Kompas mengadakan roadshow ke 8 kampus terpilih yang ada di kawasan Bandung.

Pada acara ini, Telkom University membawa pulang tiga gelar juara, yaitu sebagai “Best Performance”, “Best Booth” dan “Peserta Terbanyak”. Mereka mengalahkan peserta dari tujuh kampus lainnya yaitu Insitut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Nasional (Itenas), Universitas Padjadjaran (Unpad), Universitas Islam Bandung (Unisba), Universitas Kristen Maranatha, Universitas Pasundan (Unpas), dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Setelah acara dibuka oleh sambutan dari perwakilan polres setempat. Pada sambutan ini disampaikan agar anak muda senantiasa mengikuti kegiatan positif dan menghindari narkoba maupun kenakalan remaja lainnya.

Acarapun kemudian berlanjut dengan penampilan Duo Cips, yaitu sebuah band yang ditenggarai oleh Briptu Gita Ajeng dan Aipda Nina Farlina yang menyanyikan 3 buah lagu bertemakan prestasi, disusul oleh penampilan Kompaskustik.

Bukan hanya talkshow, Kompas juga mengadakan beberapa perlombaan, di antaranya lomba adu bakat dan penampilan yang bertemakan budaya, lomba hias booth, dan lomba peserta terbanyak. Lomba tersebut diikuti oleh mahasiswa dari delapan kampus roadshow, termasuk tim dari Tel-U yang menampilkan tarian tradisonal “Rahwani Ibong” asal Jawa Barat dengan indah dan memukau seluruh peserta acara yang hadir.

Sebelum masuk ke pengumuman pemenang lomba, peserta dibawa kepada inti acara yaitu, seminar dan talkshow bersama Wisnu Nugroho selaku wartawan kompas sekaligus blogger, Soleh Solihun sebagai jurnalis sekaligus komika dan Mira Lesmana sebagai sineas perfilman Indonesia. Ketiganya membawakan pesan untuk para generasi muda agar mulai berkarya melalui tulisan, dimulai dengan menulis apa yang menjadi kegemaran atau kesukaan masing-masing dan mulai untuk membaca agar mendapat pengetahuan yang luas.

Band indie nasional “Payung Teduh” akhirnya menjadi band penutup acara dengan senandung yang meneduhkan hati para peserta acara Lego Ergo Scio di sore hari. Rangkaian acarapun ditutup dengan pengundian doorprize dan pengumuman pemenang lomba. (Kompro/Sonia)

Telkom University Creating The Future :
http://www.telkomuniversity.ac.id/index.php/article/mahasiswa-telkom-university-sabet-tiga-gelar-juara-acara-lego-ergo-scio-kom

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar